Jumat, 11 Februari 2011

Hadiningrat Symphonic Band

Hadiningrat Symphonic Band merupakan kelompok ensemble musik asal Kota Yogyakarta. Kata "Hadiningrat" itu sendiri diambil dari nama asli kota Yogyakarta, yaitu Ngayogyakarto Hadiningrat. Kelompok Musik Ensemble ini dipimpin oleh Hendra Yanuardi (Babeh / Hafiz Al Qolby), seorang tokoh musik asal Balikpapan yang sudah malang melintang di dunia musik Orchestra maupun Marching Band/Drum Corps baik di level nasional maupun internasional.
Bisa dibilang, Hadiningrat Symphonic Band merupakan peleburan antara musik Marching Band dengan Orchestra. Sebab HSB menggunakan instrument Brass, yang lazim digunakan oleh pemain Marching Band, dan instrument wood wind yang lazim digunakan oleh pemian Orchestra. Tentu saja, HSB juga dilengkapi dengan perkusi, baik perkusi ritmis maupun perkusi melodis.
Dalam show yang pertama kali akan digelar sepanjang masa terbentuknya HSB, akan digelar sebuah konser di Auditorium Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta pada tanggal 14 Februari 2011. Konser ini merupakan "Konser Pamit" dari Saudara-saudara kami Marching Band UPN "Veteran" Yogyakarta, yang akan mengikuti kejuaraan Marching Band di tingkat Nasional.
Hadiningrat Symphonic Band, dalam kesempatan ini juga ikut serta berkompetisi di dalam ajang yang sama, yang diikuti oleh saudara-saudara kami MB UPN"V" Yogyakarta. (klik di sini untuk berita terkait)
Para pemain HSB merupakan pemain-pemain musik yang terdiri dari berbagai kalangan, yang ada di Yogyakarta, namun kebanyakan merupakan mahasiswa beberapa universitas / perguruan tinggi terkemuka di Yogyakarta.

The Hadiningrat Symphonic Band @ BMBC 2011
Galeri foto @ BMBC 2011

2 komentar:

  1. pertamax komeng gan, meski ane gak bisa main alat musik, ane suka denger music... apalagi tradisional, dan yang classic, lebih artistik...

    BalasHapus
  2. pengen nonton kalian... :)

    BalasHapus