Kamis, 22 September 2011

Skank Percussion - Marching Band UNS

Bermain perkusi tidak selamanya membutuhkan peralatan instrumentasi yang mahal, seperti snare drum, conga, dan lain-lain. Karena instrument perkusi berbasis teknik pada pukulan, maka apapun yang bisa dipukul dan mengeluarkan bunyi, tentunya bisa dijadikan instrument perkusi.

Seperti yang dilakukan oleh "segerombolan" anggota dari Marching Band Sebelas Maret yang bermarkas di Grha UKM Univ. Sebelas Maret Surakarta. Para pemain perkusi dari MBUNS yang menamakan dirinya SKanK Percussion ini memainkan perkusi dengan media kursi, atau istilahnya "talk chair". Walaupun teknik serupa pernah dilakukan oleh unit marching band lain, namun penampilan mereka cukup atraktif & menghibur, seperti bisa dilihat pada video berikut.

Teknik yang dimainkan pada bagian awal video, merupakan teknik - teknik dasar dalam bermain perkusi, atau lebih spesifiknya teknik dasar drum. Jadi untuk Anda yang berminat untuk belajar bermain drum, tidak ada salahnya untuk menjadikan video dari Skank Percussion - MBUNS menjadi referensi belajar Anda.
Untuk foto-foto show SkanK Percussion, silakan klik di sini.

Jangan lupa tinggalkan jejak komentar di kolom komentar ya teman-teman

2 komentar:

  1. Sekk mas...
    ki nontone macet2 jan....
    Tak donlot sek yo...hehe

    BalasHapus
  2. haduh,,dah lama g main ma skank,,terakhir main kapan yah,,:)
    smangat yah buat temen2 skank,,tambahin lagi skill ma variasinya,,
    \(^_^)/

    BalasHapus