Jumat, 12 Desember 2014

3 otot utama pendukung permainan pit percussion

Selamat datang di artikel ini...
Bukan bermaksud menggurui, hanya sekedar ingin sharing informasi. Berdasarkan obrolan dengan beberapa teman dari thailand yang juga merupakan praktisi Pit Percussion, dan jug adengan obrolan dengan beberapa teman dari Indonesia sendiri, akhirnya sebagai praktisi Pit Percussion, saya membranikan diri untuk menulis artikel ini.
Untuk bisa menghasilkan suara yang besar, berbobot, dan jelas, maka pemain Pit Percussion sebaiknya/harus menggunakan 3 otot utama yang ada pada dirinya. Mana saja otot yang dimaksud:
  • Otot Pergelangan
Otot ini merupakan otot yang mutlak digunakan. Fungsinya untuk menimbulkan pukulan yang benar-benar legatto. Semakin besar sudut pukulan yang dibentuk oleh pergelangan, maka semakin besar pula suara yang dihasilkan.
  • Otot Lengan
Otot lengan ini berfungsi untuk menambah power pukulan. Cukup dengan menambah gerakan lengan ke atas & ke bawah, maka suara pukulan yang dikombinasikan dengan gerak pergelangan tangan akan terdengar cukup besar.
  • Otot Jari
Untuk kasus-kasus tertentu, misal untuk menghasilkan suara yang lembut, maka gerakan jari amat sangat berperan pada permainan pit percussion.

So... Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar