Jumat, 30 Januari 2015

Kenyamanan Sebagai Kunci Utama Dalam Bermain Drum

Hello Drummer
Tau kah kalian??
Bahwasannya "Setting-an Drum yg baik itu (dari Tinggi Rendah nya Snare,Tom2, cymbal & Jarak-Jarak antara yg satu dgn yg lainnya) sangat mempengaruhi Mood & Imaginasi/ide2 Musikal seorang Drummer ketika sdg bermain di Stage/saat bermain diatas panggung
Kaitan nya dengan Kenyamanan
"Kenyamanan dari segi keleluasaan ruang Gerak Tangan saat memukul snare, tom, Floor dan Cymbal, serta kenyamanan dari segi posisi duduk dan posisi Kaki utk mengontrol Pedal"
Settingan Drum yg baik banyak memberi manfaat buat drummer nya itu sendiri, Ide2 Kreatif dari Teknik2 yg selama ini telah dilatih dgn matang akan bisa terealisasi dgn baik, akan muncul dgn sendiri nya dan dapat diaplikasikan (diterapkan) pada permainan Drum nya.
Akan banyak menguntungkan dari segi kenyamanan posisi saat melalukan berbagai macam pukulan dgn Teknik2 yg selama ini sdh dilatih dgn matang..
Dari segi Jarak Snare ke Tom2, Tom2 ke Floor, dan Snare ke Floor,. Serta jarak dari snare ke Cymbal & Hihat, demikian juga dgn Jarak Tom & Floor nya ke Cymbal, jika jarak ini pas sesuai dgn ruang Gerak Tangan maka ini akan mempermudah tangan utk menjangkau semua pukulan ke semua arah dgn Baik.
Dan settingan yg baik akan mempengaruhi Visul drum nya juga, yaitu akan terlihat menarik (enak dilihat) Gagah, dan tidak membosan nya,
Buat yg suka Narsis bisa utk ajang Selfie selfie
Apalagi ditambah drum yg disetting itu drum yg HIGH CLASS.. Dgn Kwalitas dan harga yg Mahal + Banyak lagi TOM2 dan Cymbal2 nya.. waah jadi tambah lebih keren lagi tu..
Maka dari itu setting lah drum mu dgn sebaik mungkin, sesuaikan dgn Posisi tinggi dan besar badan/Tubuh mu, lengkapi sesuai dgn kebutuhan permainan mu,
Jika suka nya settingan Drum yg rame ya dibuat rame tapi di setting sebaik dan semenarik mungkin, dan jika suka nya settingan Drum yg simpel dan sederhana maka settinglah dgn sebaik2 nya juga serta semenarik mungkin
(Itu akan banyak memberi keuntungan kmu sbg drummer ketika kamu sdg memainkan drum mu)
Setting yang nyaman membuat performa OK
 Coba perbanyak Referensi ke para drummer2 kelas dunia yg dimana mereka memiliki karakter masing2 dari segi permainan dan settingan drum nya, semua settingan nya terlihat asik dan menarik..
Mereka Gak pernah ikut2 an dgn Style Setting Drummer yg lainnya, settingan drum mereka memiliki ciri khas masing2, menjadi Identitas style dirinya sendiri sebagai seorang Drummer, Drum mereka disetting sesuai dgn kebutuhan aplikasi teknik2 permainan nya mereka masing2.
Ketika orang melihat settingan Drum nya,orang lain langsung tau dan Berkata Oooooooh ini Drum nya drummer si INI tanpa harus melihat siapa drummer nya terlebih dahulu..
Makanya mereka juga jadi cepet terkenal dgn style setting Drum nya
Atau liat aja di Google Contoh2 settingan Drum yg menarik sbg Referensi
Banyak banget loh..
Sumber: FB O'om Dhani
 Salah satu settingan Drum Terbaik dari seorang drummer Kelas Dunia "Todd Sucherman" drummer dri Groub Band "STYX" ... Salah satu drummer terbaik dunia yg menjadi referensi dan ispirasi permainan, dari segi teknik, setting, style permainan, lick2 nya dan lain2..

Source: O'om Dhani

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus