Rabu, 07 Oktober 2015

bermain alat musik timpani

Masih mengulas tentang bermain alat musik timpani pada artikel kali ini. Masih juga merupakan sambungan dari 2 artikel sebelumnya yaitu Cara bermain timpani & bagaimana cara memainkan alat musik timpani. Jika pada artikel sebelumnya dijelaskan kenapa harus menguasai instrument ritmis, maka di sini akan dijelaskan mengapa untuk menjadi pemain timpani harus menguasai instrument melodis.
Teman-teman, Instrument timpani merupakan instrument yang unik. Kenapa, Instrument Timpani memang menyerupai instrument drum pada umumnya karena memiliki membran. Namun bedanya dengan instrument lainnya, Timpani memiliki nada yang harus disesuaikan dengan kebutuhan bass pada suatu pagelaran musik. Jika pada bass drum berfungsi sebagai penegas, maka pada timpani lebih berfungsi sebagai penegas untuk menghasilkan suasana megah. Nah... nada itulah yang berperan membangun kemegahan suatu pagelaran.
Bagimana caranya menguasai instrument melodis? Intinya adalah belajar nada pada piano atau keyboard. Atau jika Teman-Teman adalah pecinta marching band, maka amat sangat disarankan untuk belajar bermain keyboard percussion atau lazimnya disebutnya pit instrument.
Ada banyak cara untuk belajar pit instrument atau pit percussion, semoga video berikut bisa membantu



(Read this article in English version)

Nah.... semakin lancar teman - teman menguasai instrument melodis, maka semakin mudah teman-teman belajar untuk bermain alat musik timpani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar