Jumat, 16 Oktober 2015

melatih otak dengan pit instrument

Melatih otak dengan pit instrument adalah dengan mengoptimalkan fungsi dari kedua tangan. Jika diamati lebih lanjut, maka hampir kebanyakan para pemain perkusi yang baru belajar, mereka hanya mengoptimalkan pukulan dengan tangan kanan dan amat jarang melatih pukulan dengan tangakn kiri. Padahal sebenarnya tangan kirilah yang perlu latihan ekstra.
Mungkin lebih pada kebiasaan, sejak kecil kita dibiasakan untuk selalu aktif dengan tangan kanan. Jarang aktifitas kita saat kecil yang diarahkan untuk menyeimbangkan fungsi kedua tangan. Akibatnya pada saat sekarang, ketika dalam permainan perkusi dituntut untuk aktif di kedua tangan, merasa kesusahan yang terlihat dari kualitas pukulan yang berbeda. Sound production dari tangan kanan lebih baik daripada sound production tangan kiri.
Cara melatih otak dengan pit instrument bisa dilakukan dengan pemanasan berikut yang sudah diunggah ke Youtube. Pemanasan untuk pit instrument ini menggunakan 2 mallet, memainkan pattern yang berbeda antara tangan kanan dan kiri. Pada bagian pertama tangan kiri memainkan 4 pukulan, tangan kanan memainkan 6 pukulan. Pada bagian kedua tangan kiri memainkan 6 pukulan, tangan kanan memainkan 4 pukulan. Oleh karena itu pemanasan ini dinamakan "FourSix". Selamat menikmati.




Selamat melatih otak dengan pit instrument

Tidak ada komentar:

Posting Komentar