Jumat, 13 November 2015

belajar perkusi itu mudah

Belajar perkusi itu mudah. Ya, mudah sekali... kenapa saya bilang mudah, pada dasarnya semua orang bisa memukul. Nah, sedangkan dalam bermain perkusi, kemampuan memukul adalah hal yang diperlukan.
Namun dalam praktiknya, dalam faktanya, tidak semua bisa memukul instrument perkusi dengan baik dan benar. Yang paling umum terjadi adalah, selalu ada keluhan bahwa tangan kiri tidak seliincah tangan kanan, sehingga menghalangi belajar perkusi itu mudah. Hal ini aneh, kenapa:
  1. Lha wong tangan yang dikeluhkan tangannya sendiri, harusnya dia punya kendali penuh atas tangannya.
  2. Menganggap tangan kanan lebih cekatan dibanding tangan kiri.
  3. Selalu mengeluh
Teman - teman... hal di atas terkait dengan  kebiasaan kita sejak kecil yang dibiasakan oleh budaya turun temurun, bahwa tangan kanan adalah tangan baik. Maka tangan kiri adalah tangan...
(kalo anda bilang tangan kiri tangan jelek, berarti Anda menghina Tuhan lho...)
Karena itu lah menjadi sugesti dalam diri, tangan kiri tidak selincah tangan kanan. Selanjutnya, bagaimana optimalisasi tangan kiri, atau bagaimana balancing kedua tangan kita supaya bisa OK bermain perkusi? dan belajar perkusi itu mudah ?
  1. Biasakan aktifitas dengan tangan kiri, dengan catatan selama penggunaan tangan kiri tidak bertentangan dengan norma agama. misal makan, salaman.
  2. Ketika berlatih perkusi dengan maksud belajar perkusi itu mudah , maka fokuslah pada tangan kiri.
Nah... semoga artikel berupa tips ini bisa membuat teman - teman sukses dalam bermain perkusi, karena belajar perkusi itu mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar