Rabu, 18 November 2015

cara memilih mallet pit instrument

Banyak pelaku di dunia Pit Instrument yang bingung cara memilih mallet pit instrument untuk menyajikan permainan yang bagus. Sebenarnya cara memilih mallet pit instrument adalah hal yang mudah asalkan jeli dalam menganalisis (khusus cewek, kalo untuk cowok menganalibro, ha..ha..ha..) lagu yang dimainkan.
www.madayomallet.com

Hal mendasar dalam cara memilih mallet pit instrument adalah tipe mallet secara basic hanya ada tipe soft, tipe medium, dan tipe hard. Tinggal dikombinasikan aja saat main. Tipe soft memiliki hasil suara (sound production) yang lembut, tipe hard memiliki hasil suara yang tajam, tipe medium menghasilkan tipe di antara kedua jenis tadi.
www.madayomallet.com

Berikut tips - tips cara memilih mallet pit instrument berdasarkan pengalaman penulis:
  • Analisis lagu secara detail per bagian (maksudnya seperti apa). Tuliskan hasil analisis tadi.
  • Petakan hasil analisis tadi berdasarkan kebutuhan mallet. Misal, marimba hanya mengiringi, jadi gunakan mallet medium-soft, vibraphone perlu suara tajam, kasih mallet hard. Bagian ini pit semua bermain lembut, jadi semua pake mallet soft, dan lain sebagainya.
  • Selalu analisis bagian per bagian saat bermain dengan instrument lain, apakah mendominasi, apakah "tertelan", dan apakah apakah yang lain.
  • Semakin sering melakukan maka semakin mudah analisisnya
www.madayomallet.com

Nah... ada pertanyaan yang biasanya muncul. "Bagaimana kalo tim kami tidak mampu beli berbagai jenis tipe mallet?" Berdasarkan pengalaman penulis, ya maksimalkan penggunaan mallet yang ada. Perbaiki cara mukul.
Semoga artikel ini bisa membantu cara memilih mallet pit instrument

Tidak ada komentar:

Posting Komentar