Rabu, 18 November 2015

koleksi musik klakson bus

Koleksi musik klakson bus mungkin terdengar aneh, namun begitulah adanya. Koleksi musik klakson bus sekarang ini sedang marak dan mungkin mewabah. Saya sendiri awalnya heran mendengar berita ini. Namun setelah saya melihat sendiri, barulah percaya.
UNIK. Itu kata yang terlontar di benak saya. Saat itu saya mengendarai motor di kawasan Tawangmangu - Karanganyar - Jawa Tengah (bagi temen - temen yang belum tahu Tawangmangu, dari Kota Solo terus ke timur arah puncak Gunung Lawu), kemudian saya melihat segerombol anak kecil (usia SD) di pinggir jalan sambil memegang kamera (rata - rata kamera HP). Setelah beberapa saat terlihat akan melintas bus, mereka langsung mengarahkan kamera ke arah datangnya bus sambil memberikan isyarat ibu jari (jempol gan...) Ternyata maksud dari isyarat itu adalah memberi tanda kepada sang sopir bus untuk berjalan lebih lambat (mengurangi kecepatan) sambil membunyikan klakson. Gerombolan anak SD tadi merekam video dan suara klakson tersebut. Dan mereka melakukan hal itu setiap ada bus lewat.
http://www.kaskus.co.id/thread/54800b600d8b4667478b4572/liat-beginian-di-jalan-tol--jangan-kaget-gan--realbro/

Uniknya... setiap bus punya suara klakson yang berbeda. Bukan hanya 1 suara panjang atau membentuk chord, tetapi suara klakson sudah dimodifikasi menjadi melodi, menggunakan paduan 2 nada atau lebih, sehingga sering disebut klakson telolet.
Semoga saja nantinya ada klakson yang bisa memainkan melodi sebuah lagu atau potongan lagu terkenal, jadi mirip - mirip ringtone handphone monophonic pada jaman dahulu kala. Ternyata musik sudah merambah ke dunia transportasi... ini buktinya.
Nah... kalo yang ini ada Koleksi musik klakson bus yang disajikan berupa Kompilasi Klakson Bus Telolet 2015
Selamat menikmati koleksi musik klakson bus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar