Selasa, 08 Desember 2015

manfaat kegiatan marching band untuk sekolah

Tulisan ini asli berdasarkan kisah nyata, bahasa kerennya, based on true story, tentang manfaat kegiatan marching band untuk sekolah . Saat itu penulis kebetulan mengajar sebuah unit Marching Band yang dinaungi oleh sekolah dan satunya lagi dinaungi oleh Pemkab.
Bagi anda para aktivis Marching Band tentunya tidak kaget dengan kerasnya hidup di dunia Marching Band, baik tentang proses latihannya, durasi latihan, dan lain sebagainya. Tentunya orang tua yang anaknya ikut kegiatan marching band merasa sedikit "kehilangan" akan keberadaan anaknya dan beranggapan bahwa marching band hanya kegiatan hura-hura dan menghabiskan waktu. Lha terus, di mana manfaat kegiatan marching band untuk sekolah ?

Di unit tempat saya mengajar, Marching Band di bawah naungan Pemkab, pada awal saya masuk (bersama tim pelatih), anak didik kami di Marching Band baru saja selesai mengikuti Ujian Semester di sekolah (SMP dan SMA) dan rata - rata, anak didik kami di MB tidak ada yang masuk ke dalam 10 besar, bahkan di kelas. Namun seiring latihan berlangsung, anak didik kami berusaha datang tepat waktu, fokus dengan materi yang diberikan pelatih, dan selalu memberikan pendampingan non teknis, pada semester berikutnya anak didik kami tidak hanya masuk ke dalam 10 besar di kelas, tetapi hampir semua masuk 5 besar di tiap kelas.

FOKUS, hanya itu yang kami tekankan kepada anak didik kami saat itu. Saat berlatih Marching Band, maka fokuslah di Marching Band. Saat di rumah, fokuslah kepada keluarga, dan saat di sekolah, fokuslah pada materi sekolah.
Bahkan pada suatu ketika, datanglah seorang Ibu, orang tua anak didik kami, yang secara gamblang bilang kepada para pelatih untuk TIDAK MENGELUARKAN anaknya dari tim Marching Band, karena setelah ikut Marching Band, anaknya menjadi lebih rajin belajar, rajin ke sekolah (dulunya sering bolos), dan tentu saja berprestasi di sekolah.



hendrimusic.com => melayani: arransemen lagu | penulisan lagu | workshop & clinic | tim pelatih

manfaat kegiatan marching band untuk sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar